DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Jumat, 06 Desember 2013

EKSOTISME PULAU LOMBOK


Lombok adalah salah satu pulau yang paling indah di Indonesia. Pulau Lombok amat dikenal dengan panorama alamnya nan eksotis dan menawan. pulau yang mungil ini merupakan pulau yang kaya akan sumeber daya alamnya, selain itu pulau yang di juluki pulau seribu masjid ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. banyak orang yang bilang, lombok adalah surga dunia.
keindahan yang seperti orang bilang tidak mengada-ngada, karena para pecinta alam pegunungan pun dapat dimajakan dengan panorama Gunung Rinjani yang sangat indah. Apalagi, di kawasan kaki gunung tersebut terdapat sejumlah air terjun yang begitu indah dipandang mata, menyegarkan fikiran. Seperti, Tiu Pepe. Di bawah air terjun nan menawan itu pun banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berendam atau bahkan berenang. lombok memiliki banyak sekali pantai dan air terjun yang sangat indah. tidak hanya itu, lombok juga terkenal sebagai penghasil mutiara alam di Indonsia. tidak ketinggalan bagi yang suka makanan, di lombok juga banyak makanan khasnya, salah satunya plecing kangkung yang super pedas. 
Ketika sudah di Lombok, jangan lupa mengunjungi tiga pulau kecil, Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Ketiga pulau tersebut, selain menawarkan pemandangannya nan elok, juga dikenal dengan kejernihan air dan pemandangan bawah lautnya. Alam bawah laut pulau-pulau itu, menjadi habitat beragam ikan-ikan kecil berwarna-warni. Di Gili Meno dan Gili Air terdapat hamparan karang biru yang terlihat unik. Konon, di dunia karang serupa itu hanya terdapat di dua wilayah negara. Selain di kedua pulau kecil di kawasan Pulau Lombok itu, karang sejenis dapat ditemui pula di laut Karibia.
Selain gili dan yang sudah sebutkan di atas. berikut ini daftar tempat wisata yang ada di pulau lombok.
1. Lombok Tengah
Pantai Selong Blanak
Pantai kuta
Pantai An
Pantai Sundak
Pantai gerupuk
Pantai Mawi
Pantai Mawun
Pantai Seger
Pantai Sepi
Pantai Awang
Air Terjun Benang Setokel
Pusat Kerajinan Tenun Sukerare
Pusat Gerabah Batujai
2. Lombok barat
Pantai Mangsit
Pantai Cemara 
Pantai Mekaki
Pantai Bangko 
Pantai Tropikal
Pantai Senggigi
Gili Layar
Gili Gede
Gili Poh
Gili Sudak
Gili Tangkong
Pura Lingsar 

3. Lombok Utara
Gili Trawangan
Gili Air
Gili meno
Pantai Sira
Pantai Sira Medane
Air Terjun Kerta Gangga

Masjid Bayan Belek
Lapangan Golf Sire
Pusuk

4.  Lombok Timur
Pantai Surga
Pantai Pink
Pantai Labuhan Haji
Taman Nasional Gunung rinjani
Segara anak
Tanjung ringgit
Gili Lawang
Gili Lampu
Gili Bidara
Desa Sembalun
Desa Tete Batu
Otak Kokoq

Inilah daftar tempat wisata yang ada di Lombok, sebenarnya masih banyak sekali tempat-tempat yang indah lagi. bagi anda-anda yang suka akan keindahan dan ketenangan, maka pilihannya adalah berkunjung ke Lombok. karena anda akan disuguhkan dengan eksotisme alam dan gagahnya Gunung Rinjani. unutk anda juga yang mau berbulan madu, Lombok adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi.
selamat berwisata dan selamat datang di Surganya Indonesia.




0 komentar:

Posting Komentar