DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Senin, 10 Maret 2014

KEINDAHAN SUNSET DIATAS LANGIT AMPENAN


Tidak jauh dari kota Mataram, terdapat pantai dan taman yang ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Di bibir pantainya, terdapat puluhan pohon kelapa berdiri tegak menghadap ke laut laut menghadirkan kerindangan dan kesejukan yang membuat para pengunjung betah disana. Deburan ombaknya membuat suasana makin terasa indah.
Pantai ini adalah Loang Balok yang terdapat di Tanjung Karang Ampenan. Tidak hanya memiliki pantai, Loang Balok juga memiliki taman buatan yang Indah, selain itu di sekitar Loang Balok terdapat makam yang disucikan oleh masyarakat Lombok. Tidak hanya masyarakat dari Lombok saja, tapi dari berbagai macam daerah datang ke makam ini untuk berziarah meminta berkah. Konon makam tersebut adalah makam seorang Syekh dari Arab yang datang ke Palembang. Syekh Gaus Abdurrazak kemudian hijrah ke Lombok dalam rangka menyebarkan ajaran Islam dan meninggal di Ampenan Lombok.  
Kembali ke Pantai Loang Balok, Pantai Loang Baloq memiliki ciri khas dan daya tarik sendiri. di sore hari, masyarakat Lombok maupun wisatawan asing berdatangan ke pantai ini, untuk berfoto-foto sembari menikmati keindahan sunset. Pasir pantainya yang berwarna hitam menjadikan Loang Balok memang menjadi lokasi yang asik untuk bermain bersama keluarga maupun pasangan anda. Sambil menunggu sunset, anda bisa bermain dulu di tamannya. Anda bisa naik perahu bebek bersama keluarga maupun pasangan anda.
Tapi, anda jangan kapok berkunjung kesini, karena Kondisi pantai ini memang masih belum terawat sehingga pantainya terlihat kotor. Kesadaran masyarakat dan pemerintah daerah untuk membersihkan dan merawat pantai yang indah ini masih jauh dari harapan. Padahal sunset di pantai Loang Balok sangat indah sekali. Sungguh disayangkan kemudian kalau kita masih membiarkan keindahan ini memudar karena sampah yang bertebaran di bibir pantai. Selain itu, Perahu nelayan berjejeran memenuhi bibir pantai Loang Balok, sebenarnya kondisi ini mengurangi indahnya pemandangan.
Kalau anda berwisata  ke Lombok, jangan lupa mengunjungi loang Balok, selain wisata religi, anda juga berwisata pantai disini. Ketika anda membaca ini, sunset Loang Balok menunggu kedatangan anda.



1 komentar: