DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Kamis, 26 Juni 2014

Air Terjun Senaru Lombok Utara


Keindahan dan eksotisme Pulau Lombok semakin populer hingga ke mancanegara. Para wisatawan asing berbondong-bondong mengunjungi pulau dengan wisata pantai dan air terjunnya yang sangat indah dan menawan. Pengunjung di Lombok baik turis lokal maupun mancanegara semakin bertambah, beberapa dari mereka juga mengatakan bahwa keindahan dan eksotisme pantai di Lombok melebihi pantai di Bali.

Pulau kecil yang berada di Nusa Tenggara Barat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan untuk berlibur dengan pasangan maupun dengan keluarga mereka. masyarakat Sasak yang ramah, pantainya yg sangat indah dengan pasir putihnya yang menawan, terumbu karang dan kekayaan hayati yang luar biasa, kegagahan, Kemegahan Gunung Rinjani serta keunikan budaya sasak banyak mengundang decak kagum wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau lombok dibagi menjadi 4 kabupaten dan 1 kotamadya: Kotamadya Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara. Semuanya memiliki lokasi wisata yang indah dan unik. Kabupaten Lombok Utara ini memiliki lokasi wisata yang sangat mempesona, selain keindahan pantainya, di sini juga terdapat beberapa kawasan objek wisata seperti Gili (Air, Meno, dan Trawangan), Air Terjun sendang gila, Tiu Kelep, Air Terjun Kerta Gangga dan Air Terjun Tiu Pupus yang terletak di lereng Gunung Rinjani serta beberapa objek wisata lainnya yang sayang bila dilewatkan.

Air Terjun Sendang Gile atau Senaru berlokasi di desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Air terjun senaru ini merupakan salah satu air terjun dengan keindahan alam yang sangat luar biasa dibandingkan beberapa air terjun yang berlokasi di kabupaten Lombok utara lainnya seperti Air Terjun Kerta Gangga dan Air Terjun Tiu Pupus. Sendang Gile  lebih diperhatikan oleh pemerintah setempat dengan dibangunnya beberapa fasilitas di sekitar air terjun. Sendang Gile memiliki ketinggian kurang lebih 600 m di atas permukaan laut dan Kawasan ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Di sekitar kawasan ini, anda juga akan menemukan dua air terjun lain yaitu Air Terjun Batara Lejang, Tiu Kelep yang jaraknya tidak jauh.

Dari kota Mataram, kawasan ini berjarak kurang lebih 60-70 km dengan daya ditempuh kurang lebih 2-3 jam dengan kendaran roda dua maupun roda empat. Tidak ada kendaraan umum yang langsung ke kawasan ini, anda disarankan menyewa kendaraan di Mataram.

0 komentar:

Posting Komentar