DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Sabtu, 08 Februari 2014

Pantai Segar, Menyegarkan Hati Dan Fikiran

Segar merupakan pantai yang letaknya berada di sebelah timur Pantai Kuta. Pantai ini memang banyak yang belum mengetahuinya, namun Seperti namanya, suasana yang tenang, lautnya yang jernih, pantainya yang indah, biota bawah lautnya mempesona akan  menyegarkan mata, hati dan fikiran para pengunjungnya.

View pantai Seger akan tambah menawan serta anggun bila kita naik ke atas bukit yang ada di sekelilingnya. Dari atas bukit kita bisa menikmati indahnya deburan ombak dan birunya laut sepanjang mata memandang. Seger juga menjadi tempat pilihan para peselancar dan pecinta snorkling, ombaknya yang tinggi akan memacu adrenalin anda untuk menaklukannya.

Di sore hari kita bisa melihat sunset sambil berjalan menyusuri bibir pantai yang disapu ombak. Kehalusan pasir putihnya akan memanjakan langkah kita ketika mikmati pemandangan yang menyegarkan hati ini. Pasir pantai seger persis seperti di tanjung ann seperti merica, inilah salah satu keunikan di seger yang bisa anda temui.

Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata di Lombok tengah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di sekitar pantai seger juga sudah ada beberapa fasilitas seperti Hotel, Villa dan sebagainya yang bisa anda sewa untuk menginap dalam menikmati liburan atau bulan madu anda. Kalau anda mau bermain di pantai, hotel sudah menyiapkan Fasilitas, jadi jangan mengkhawatikan persoalan fasilitas. Yang jelas anda akan merasa nyaman dan segar ketika anda berada di pantai Seger ini.

Pantai ini juga menjadi tempat untuk menangkap Nyale (cacing laut) yang ditangkap masyarakat Lombok ketika watunya tiba, Nyale biasanya kita jumpai sekitar bulan februari. Kalau anda mau melihat tradisi bau nyale ini, datanglah ketika bulan tersebut. Anda akan melihat ribuan orang memadati pantai menunggu subuh, karena nyale akan datang ketika setelah subuh.

Rute menuju pantai ini tidak begitu sulit, karena satu arah dengan pantai Kuta. Jadi kalau anda dari Mataram, anda akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam saja. Jarak dari pantai kute sekitar 2 km saja.


0 komentar:

Posting Komentar