DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Minggu, 25 Mei 2014

GILI LAWANG, ASRI DAN ALAMI

Lombok memiliki destinasi wisata yang sangat indah dan menarik. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Lombok juga terkenal dengan gili-gilinya yang menawan dan alami, sehingga gili-gili yang bertebaran di pulau lombok ini menjadi tempat yang seru untuk dikunjungi dan dinikmati. Obyek wisata yang sedang ramai dikunjungi oleh para wisman saat ini adalah Gili Sulat dan Gili Lawang. 
 
 
Gili Sulat dan Gili Lawang merupakan gili dengan hutan bakaunya yang indah. Selain menawarkan keindahan alam dan bawah lautnya, lokasi ini menjadi kawasan konservasi Laut Daerah (KKLD) sesuai SK Bupati 188.45/452/KP/2004. Lombok Timur No. 188.45/452/KP/2004.  Setelah Bupati mengeluarkan aturan tersebut, maka pengembangan kawasan Gili Sulat dan Gili Lawang diarahkan sebagai Daerah Perlindungan Laut dan Taman Wisata Laut / Bahari.

Gili Sulat dan Gili Lawang berlokasi di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedua gili ini letaknya bertetangga, dan jarang sekali dijamah oleh wisman, sehingga menjadikan kedua gili ini tampak asri dan alami.  Selain itu, perairan di tempat ini cukup tenang dan memiliki air yang jernih dengan terumbu karang yang menawan. Tempat ini cocok untuk dijadikan lokasi snorkeling dan diving.


Untuk perjalanan ke dua gili ini, anda akan menempuh jarak sekitar 2,5 jam dari kota mataram menuju Sambelie Lombok Timur. Kemudian anda harus menyeberang dengan naik Boat yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.
Selamat menikmati..




1 komentar:

  1. lombok itu indah ,selain terkenal dengan pulau seribu masjid juga terkenal dengan seribu pulau yg indah dan alami

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    BalasHapus