DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Selasa, 15 April 2014

BULAN MADU DI GILI KONDO


 Pernahkah anda ke Lombok..?
Ketika anda mendapatkan Pertanyaan ini, saya yakin fikiran anda akan langsung menuju ke Gili Trawangan, Senggigi dan Kuta Lombok. Tiga tempat ini memang sangat terkenal, karena sering diekpsose media elektronik. Tempat-tempat ini memang sering dipake oleh artis untuk shoting film dan sinetron karena keindahannya yang terkenal. Ketika anda datang ke Lombok cobalah untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya, salah satunya adalah pulau kecil yang terletak di Sambelia Lombok Timur yaitu Gili Bagek atau Gili Kondo. Gili yang memiliki keindahan laut dan berpasir putih ini berada sekitar 50km dari kota Selong.
Kalau anda penggila traveling, belum lengkap penjelajahan anda kalau belum singgah di pulau eksotis ini. Gili kondo memang asing di telinga dan jarang diekspose media, tapi destinasi bawah lautnya luar biasa mengagumkan. Gili yang tidak berpunghuni ini menjadi plihan tepat untuk anda pecinta snorkeling memanjakan mata anda dengan ikan-ikan cantik. Pemerintah setempat memang sengaja tidak mengembangkan pembangunan fisik, karena Gili Kondo hanya dijadikan tempat tujuan wisata.
Bermain Snorkeling di Gili Kondo, mata anda akan dimanjakan oleh gerombolan ikan yang jinak, terumbu karang warna-warni, dan puluhan ikan nemo berbaris mengagumkan. Uniknya lagi, Gili Kono memiliki beberapa ikan nemo hitam, sejenis ikan giru atau ikan badut dengan corak warna lebih gelap.
Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gili Kondo adalah ketika musim panas atau pertengahan tahun atau bulan juni. Perairan di Gili Kondo tak terlalu dalam, airnya bening, bersih, dan ombaknya tenang. Mata anda juga akan dimanjakan hamparan pasir putihnya yang luas, air lautnya yang biru dengan gradasi warna karena pengaruh perbedaan kedalaman, ditambah lagi  cerahnya langit menambah keindahan di pulau kecil ini. Air yang jernih memudahkan mata melihat terumbu karang yang cantik. Di seberang pulau, kalau kita menghadap ke barat, kita bisa melihat keindahan pulau Lombok dengan perbukitannya yang gagah. Menghadap ke timur, gugusan pulau Sumbawa Besar yang begitu mempesona. Tidak kalah indahnya lagi ketika kita menghadap ke utara, kecantikan Gili Bedangan dan Bidara akan menggoda mata anda, gili Bidara terletak sekitar 500 meter dari Pantai Timur Gili Kondo.
Puas bermain snorkeling dan free diving, kita bisa island hopping, berjalan menyusuri hamparan pasir putih yang mengelilingi pulau seluas tak lebih dari 1 km persegi ini. Sunset di Gili Kondo akan memberikan anda pemandangan yang luar biasa, seolah-olah matahari sore ditarik gagahnya Gunung rinjani. Ketika anda berada di Gili Kondo, saya yakin anda akan merasa seperti tinggal di pulau pribadi. Oleh karena itu, Gili Kondo merupakan Tempat yang sempurna untuk menikmati bulan madu atau sekedar pesta kecil-kecilan bersama pasangan dan sahabat-sahabat anda.
Pulau yang terletak di selat Alas yang memisahkan pulau Lombok dan Sumabawa ini bisa ditempuh dengan menyeberang dari Sambelia dengan jarak tempuh sekitar 20-30 menit menggunakan kapal. Dari mataram ke Sambelia, anda akan menempuh perjalanan sekitar 2-2,5 jam.  Kalau anda ingin menginap di pulau kecil ini, anda bisa menyewa fasilitas cottage atau villa yang terbuat dari kayu. Tapi sebelum anda mengunjungi tempat ini, anda harus membokingnya dulu karena penginapannya yang masih terbatas, tapi jika anda mau memakai tenda, cukup bawa alat tenda dan kebutuhan lainnya. untuk alat snorkelin dan diving, anda bisa menyewanya di sini dengan harga yang masih terjangkau dengan pemakaian sampai puas.

0 komentar:

Posting Komentar