DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Senin, 28 April 2014

GILI SULAT, HUTAN BAKAU YANG MEMUKAU



Membahas tentang Lombok memang tidak akan ada habisnya. Banyak Gili yang ada di Lombok memiliki keindahan dan keunikan yang sangat luar biasa. Panorama alamnya yang mempesona menjadikan gili di Lombok banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu Gili yang paling terkenal adalah Gili Trawangan, Trawangan merupakan surga bagi para pecinta scuba diving dan snorkeling. Surga bawah lautnya merupakan daya tarik tersendiri bagi pulau di Lombok Utara ini.

Tapi saya tidak akan membahas Gili Trawangan, karena sudah saya bahas pada catatan sebelumnya. Saya akan menceritakan salah satu Gili yang tak kalah menarik dari gili lainnya. Tempat yang cantik ini bernama Gili Sulat, Gili Sulat terletak di daerah Lombok Timur, tepatnya 1,5 km di sebelah timur laut Pulau Lombok. Pulau yang memiliki panjang maksimum 5,2 km ini secara administratif termasuk wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.  Tidak jauh dari pulau kecil ini terdapat Gili Lawang yang jauhnya sekitar 500 meter di sebelah barat. 

Gili kecil dengan hamparan pasir putih yang luas, hutan bakau, pantai yang bersih dan jernih menghiasi tempat ini. Berbeda dengan gili lainnya, gili ini seolah belum tersentuh oleh komersialisasi dan kehebohan para pengunjung, yang ada hanyalah kealamian dan keasrian alam dan lautnya. Keindahan yang masih tersembunyi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Gili Sulat. 


Disini airnya tenang dan arusnya tidak kuat. Selain itu, banyak terdapat ikan kecil dengan aneka warna bermain di terumbu karang. Sulat merupakan tempat yang asik untuk mandi bersama kawan, pasangan dan saudara anda. Disini anda akan merasakan ketenangan dan keheningan, fikiran anda akan langsung seger ketika berada di surganya Lombok Timur ini. Kalau berwisata kesini, jangan lupa membawa camera dan sebagainya untuk mengabadikan kenangan indah anda di pulau yang anggun ini.

0 komentar:

Posting Komentar