DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Minggu, 12 Januari 2014

Pantai Selong Belanak, Surganya Lombok


Semua orang pasti tertarik dengan pantai, apalagi pantai tersebut mimiliki pemandangan yang indah dan menggoda. Pasir yang putih, deburan ombak, dan birunya air laut yang menyegarkan mata dan fikiran. Pantai memang menjadi wahana wisata yang selalu menarik buat bagi siapapun.
Salah satu tempat yang paling banyak pantainya yang indah dan seksi adalah Lombok. Daerah yang kalau di peta kelihatan sangat mungil ini memiliki kekayaan dan keindahan alam yang sangat luar biasa. Salah satu tempat yang paling indah adalah Pantai Selong Blanak yang terletak di Desa Selong Balanak, Lombok Tengah NTB. Pasir yang putih, halus bagaikan bedak bayi, deburan ombak yang lembut, bebatuan di kiri pantai tertata rapi, pemandangan pegunungan yang hijau membawa pengunjung seakan berada di surga dunia.
Pantai yang menjadi tempat memburu Nyale (cacing laut) ini juga menjadi pilihan surfing para turis mancanegara. Keasrian, kealamian pantai selong Blanak masih terjaga, jauh dari polusi pabrik, limbah dan sebagainya. Pantainya panjang dan luas akan membuat anda leluasa bermain, berenang, berjemur, jalan-jalan bahkan bermain voli bersama keluarga dan kerabat anda.
Setelah anda capek bermain bersama keluarga anda, jangan khawatir kalau perut anda lapar dan haus. Di sekitar pantai banyak para pedagang yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang anda sukai. Anda juga bisa membeli dan membakar ikan yang masih segar hasil tangkapan para nelayan.

sekitar Pantai Selong Balanak memang masih belum banyak Hotel, Bungalo ataupun Vila. Tapi anda jangan khawatir juga, anda bisa mencari hotel, vila di Pantai Tanjung Aan, Pantai Kute yang berjarak tidak jauh dari Selong Balanak. Dari pantai Ann anda akan menempuh jarak sekitar sepuluh kilometer untuk sampai ke Selong Balanak.

1 komentar: