DUTA LOMBOK "MENGINFORMASIKAN DESTINASI WISATA DI LOMBOK" AYO WISATA KE LOMBOK AYO WISATA KE LOMBOK

Selasa, 14 Januari 2014

Pantai kuta Lombok, Pesona Melebihi Bali


Pantai Kuta. ketika mendengar nama tersebut, fikiran anda pasti langsung ke pulau dewata Bali. Padahal di Lombok juga terdapat Pantai yang Indah dan masih alami. Memang, pantai Kuta Lombok belum banyak yang mengetahui, karena jarang terekspos media. Tapi jangan salah, Pantai Kuta Lombok tidak kalah indah dengan Kute di Bali.
Pantai ini memang menakjubkan dan memiliki keindahan yang melebihi pantai Kute di Bali. Selain panorama alamnya yang indah, pantai yang memiliki pasir putih ini juga menawarkan keindahan laut dari atas perbukitan. Airnya yang dangkal dengan terumbu karang yang massih alami menjadikan tempat ini menjadi pilihan wisata yang menakjubkan mata. Rutenya pun tidak terlalu sulit. Kalau anda turun di Bandara International Lombok (BIL), anda akan menempuh jarak sekitar setengah jam saja.
Panti ini semakin banyak di minati para wisatawan lokal dan manjanegara setelah banyak hotel-hotel dibangun di sekitar pantai Kuta. Infastruktur perlahan mulai ditata oleh pemerintah setempat. Kebersihan dan kenyaman pantai benar-benar terjaga untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan para pengunjung. Pantai yang terletak di Desa Kuta Lombok Tengah ini dihiasi dengan pemandangan birunya air laut serta kelestarian bawah lautnya masih benar-benar terjaga dan alami. Disisi kanan pantai ini ombaknya lumayan besar dan menjadi tempat surfing para wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Kemolekan Pantai Kuta Lombok adalah surga bagi para pecinta pantai dan laut.
Selain Patai Selong Belanak, Pantai Kuta juga menjadi tempat untuk menangkap Nyale (Cacing Laut) yang muncul dalm setahun sekali. Setiap momentum ini, Masyarakat Lombok sangat antusias ketika datang waktunya Bau (nangkap) Nyale, Mereka berangkat dari rumah kadang jam 20.00 malam dan mereka bermalam dipantai sampai fajar tiba.karena Nyale muncul setelah subuh sampai Sang fajar muncul. mereka berlomba-lomba turun ke laut untuk menangkap Nyale. Pantai pada malam hari, pantai dipadati oleh turis dan masyarakat Lombok.
Pagi hari di pantai kute sangat sangat menakjubkan, di atas bukit kita bisa menikmati segernya matahari pagi dengan deburan ombak yang halus menggoda. Tidak jauh dari Kuta, di sepanjang laut pantai selatan juga terdapat pantai aan, Seger, Mawi, Mawun, Rowok dan Selong Belanak. Tempat ini juga memiliki keindahan dan keunikan yang berbeda-beda. Jadi kalau anda ke Selatan, banyak pantai yang akan anda singgahi dalam sehari.
Dipantai kuta, anda juga bisa bermain Jetsky atau Windsurfer. Sebagian hotel menyediakan fassilitas tersebut, dan anda juga bisa menyewa di sekitar pantai. Selain itu, anda juga bisa naek Speed Boat, Banana Boat dan permainan-permainan lainnya. Di sekitar pantai juga banyak tersedia aneka minuman dan kuliner yang disediakan oleh penduduk setempat yang berjualan. Minum air kelapa muda, makan makanan khas Lombok dan accesories yang bisa anda beli buat oleh-oleh.

1 komentar: